Skip to main content

Kelebihan Blogspot

Rekan blogger tentunya sudah pada tahu dan mengerti apa itu blogger atau yang kerap kita dengar dengan sebutan Blogspot, Blogger/Blogspot Adalah penyedia layanan gratis bagi para pengguna internet untuk membuat sebuah blog, sedangkan fungsi blog itu sendiri adalah sebagai tempat berbagi ilmu dan pengalaman, dimana si empunya blog menulis pengalaman ataupun informasi yang sekiranya berguna bagi khalayak umum, atau hanya sekedar sebagai tempat menulis saja.

Sedangkan kelebihan blogspot sendiri menurut pengalaman saya adalah :
1. Mudah digunakan dan fitur-fiturnya gampang dimengerti, apalagi bagi yang masih awan mengenai blogspot. dan yang paling penting blogspot sendiri dikelola oleh pihak google, jadi apabila kita menggunakan blogspot, artikel yang kita publikasikan, akan lebih cepet terindek oleh mesin pencari google. dan itu salah satu keuntungan bagi kita yang menggunakan jasa peyedia layanan ini.

2. Seo friendly, Dengan tampilan baru blogspot yang sekarang ini, pengguna tidak perlu lagi untuk menambahkan/ memodifikasi kode htmlnya agar bisa jadi lebih seo, karena ditampilan yang baru ini, blogspot telah menambahkan fitur-fitur yang lebih seo friendly, jadi para pengguna bisa dengan mudah menggunakan fitur tersebut, tanpa merubah kode html.

Salah satu contoh fitur Blogspot yang Seo friendly adalah apabila kita sedang menulis artikel, kita bisa menggunakan fitur tersebut agar bisa lebih seo friendly, fitur tersebut adalah menu yang adalah disebelah kanan, disana ada beberapa menu yang bisa kita gunakan agar artikel yang kita buat bisa lebih seo.

Menu tersebut adalah :
- label : menu label ini bisa kita gunakan untuk mengelompokkan sebuah artikel sesuai dengan topik dan isi dari artikel itu sendiri.
- Jabwal : menu ini berfungsi untuk mengubah waktu postingan, jadi kalian bisa merubah waktu postingan kalian, sesuai dengan waktu yang kalian inginkan.
- Tautan Permanent : didalam menu kalian bisa membuat url postingan secara manual dan otomatis.
- Lokasi : menu ini berfungsi untuk menambahkan informasi lokasi didalam sebuah artkel, so kalian bisa menggunakan menu ini, untuk menambahkan informasi lokasi kepada pembaca.
- Diskripsi penelusuran : jikalau menu ini berfungsi sebagai diskripsi penelusuran dari sebuah artikel, gunanya menu ini adalah akan lebih mempermudah search engine untuk mengindek artikel kalian.dan bisa juga disebut sebagai meta tag artikel diskripsi.
- Pilihan : dimenu ini kalian bisa mengatur kotak bok komentar diterbitkan atau tidak didalam artikel, serta pengaturan kode htmlnya,diperbolehkan apa tidak, apabila seorang pengunjung ingin menyisipkan kode html disebuah kotak komentar. Contoh gambarnya seperti dibawah ini :

Kelebihan Blogspot


Itulah salah satu fitur dari blogspot yang seo friendly yang bisa kita manfaatkan untuk bisa membuat artikel yang seo friendly.

3. Dengan menggunakan blogspot kalian akan lebih mudah lagi dalam memposting sebuah artikel, karena blogspot menyediakan layanan bagi pengguna untuk memposting via email dan itu bisa digunakan melalui perangkat selular, selain itu blogspot juga memudahkan pengguna dalam mengkreasikan diri mereka dalam mengubah atau memodifikasi tampilan blog mereka, dan itu semua dikarenakan blogspot sendiri mendukung penggunaan kode javascipt/html tanpa ada batasan. so kalian bisa mengekpresikan gaya dan model tampilan blog kalian sesuai keinginan kalian.

4. Kelebihan lainnya adalah kita bisa merubah domian blog kita dengan mudah, dengan menggunakan jasa dari pihak blogspot sendiri ataupun dari penyedia layanan domian lainnya, yang intinya pihak blogspot tidak mengekang kita dalam pembelian domian.

5. Jika kita bosan dengan templete yang kita punya ,kita bisa dengan mudah mendapatkan templete gratisan yang banyak beredar di internet, selain itu cara mengganti templetenya pun sangatlah mudah, sehingga itu sangat memudahkan pengguna blogspot sendiri. tanpa harus bingung bagaimana mengganti templete blog mereka.

Jadi intinya blogger/blogspot adalah penyedia layanan gratis penyedia website yang sangat mengerti akan kenyamanan penggunanya, oleh sebab itu sebagian bloger indonesia lebih memilih blogspot dibandingkan penyedia layanan lainnya, dikarnakan fasilitas dan fitur-fitur yang blogspot sediakan sangat memudahkan dan mudah dipahami bagi penggunanya.

Saya rasa itu saja yang bisa saya bagikan mengenai, kelebihan akan penyedia layanan blogspot dan apabila ada keterangan dan penjelasan saya yang kurang berkenan saya mohon maaf, selamat membaca dan semoga bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Event Organizer Contoh Struktur Organisasi

Event Organizer Contoh Struktur Organisasi , jika kita berbicara mengenai Event Organizer pastinya tidak terlepas dengan acara pertunjukan ataupun hiburan, Event Organizer atau EO sendiri memiliki tugas sebagai penyedia jasa ahli dalam bidang penyelenggara sebuah acara pertunjukan, entah itu sebuah event hiburan ataupun event pameran.

Penyebab Kulit Wajah Kering Dan Kusam Di Musim Panas

Penyebab Kulit Wajah Kering Dan Kusam Di Musim Panas , Kulit kering dan kusam saat ini sudah menjadi masalah yang umum bagi para pecinta dan pemerhati kecantikan , biasanya semua itu terjadi karena kita tidak mengerti atau lupa akan tindakan yang secara tidak lansung bisa membuat kulit wajah menjadi kering dan kusam.