Skip to main content

Torotorial Sederhana Membuat Blog

Blog dizaman sekarang ini sudah banyak dikenal dan diminati oleh banyak kalangan, entah itu itu anak muda ataupun orang tua, fungsi dari blog itu sendiri adalah sebagai tempat kita berbagi, selain disosial media. kegunaan lainnya adalah bisa dijadikan sebagai ajang tempat kita bertukar informasi pengalaman hidup dengan sesama bloger. atau hanya sebagai tempat mencari uang, semuanya bisa dilakukan jikalau kita mempunyai sebuah blog, dan itu semua tergantung dari pemilik blog itu masing-masing, mau dijadikan apa blog yang mereka miliki?

Setelah kalian memahami tentang fungsi dan kegunaan akan sebuah blog, disini saya akan berbagi bagaimana cara sederhana membuat blog, mungkin diantara kalian ingin tahu dan ingin mememiliki blog kalian sendiri, so kalian bisa mengikuti torotorial cara membuat blog yang akan saya bagikan buat kalian.

Didunia internet banyak sekali situs yang menyediakan fasiltas blog gratisan, contohnya seperti, blogspot,wordpress dan blogdetik, dan masih banyak lagi lainnya, namun disini saya menggunakan blogspot, mengapa saya menggunakan blogspot, karena fitur yang disediakan oleh blogspot sangatlah mudah untuk dipahami, apalagi buat pemula, selain seo frendly, blogspot juga memudahkan penggunanya untuk melakukan postingan, slah satu contohnya melalui email, dan banyak lagi keunggulan lainnya yang saya suka dari blogspot. oleh karena itu saya membuat torotorial dari blogspot.

Ok, langsung saja pada intinya, biar ngak kepanjangan ceritanya, langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah :

1. kalian harus memiliki account email terlebih dahulu, entah dari google, yahoo, msn dll. namun jikalau boleh saya sarankan , gunakan saja email dari google.

2. Setelah itu buka situs Blogger/ blogspot, kemudian isikan data yang diperlukan namun jikalau kalian menggunakan email dari google kalian akan secara otomatis memiliki sebuah blog, setelah kalian login ke situs blogger/blogspot. yang perlu kalian lakukan adalah membuat judul blog, alamat url blog dan templete kemudian klik buat blog. untuk lebih jelasnya kalian bisa lihat gambar dibawah ini :

Membuat Blog


Membuat Blog 1


3. Selesai, itulah torotorial sederhana cara membuat blog di blogspot dari saya yang bisa saya bagikan buat kalian, sedangkan untuk membuat postingan kalian tinggal klik buat entry baru atau klik gambar pensil, isi judul tulis apa yang ingin kalian bagikan pada publik, setelah selesai klik publikasikan.
Untuk Mengetahui menu-menu yang ada diblogspot silahkan baca Mengenal Menu Di Blogspot.


Artikel Terkait lainnya :

Telusuri Lagi »

Comments

Popular posts from this blog

Event Organizer Contoh Struktur Organisasi

Event Organizer Contoh Struktur Organisasi , jika kita berbicara mengenai Event Organizer pastinya tidak terlepas dengan acara pertunjukan ataupun hiburan, Event Organizer atau EO sendiri memiliki tugas sebagai penyedia jasa ahli dalam bidang penyelenggara sebuah acara pertunjukan, entah itu sebuah event hiburan ataupun event pameran.

Penyebab Kulit Wajah Kering Dan Kusam Di Musim Panas

Penyebab Kulit Wajah Kering Dan Kusam Di Musim Panas , Kulit kering dan kusam saat ini sudah menjadi masalah yang umum bagi para pecinta dan pemerhati kecantikan , biasanya semua itu terjadi karena kita tidak mengerti atau lupa akan tindakan yang secara tidak lansung bisa membuat kulit wajah menjadi kering dan kusam.