Skip to main content

Mengenal Menu Di Blogspot

Di artikel sebelumnya saya membahas mengenai cara sederhana membuat blog diblogspot, namun kali ini saya ingin berbagi dengan kalian, untuk bisa lebih mengenal menu-menu yang ada diblogspot, tentunya torotorial ini hanya dikhususkan bagi bagi rekan-rekan yang menggunakan blogspot, bukan yang lainnya.

Di dalam blogspot terdapat menu-menu yang mungkin sebagai pemula kalian akan sedikit bingung dengan semua menu yang ada, bagaimana cara menggunakan menu tersebut ?, begitu pula apa kegunaannya ?, pasti yang ada dalam pikiran kalian adalah pertanyaan seperti itu,itu wajar kawan, karena saya juga seperti itu awalnya, oleh karna itu saya ingin berbagi dengan kalian untuk lebih mengenal menu yang ada didalam blogspot sesuai dengan pemahaman dan pengertian yang saya punyai.

Didalam Blogspot terdapat berbagai menu yang dapat meningkatkan kualitas dan tampilan blog, jika kita bisa memahami dan mengerti akan kegunaan menu-menu tersebut. Tampilan menu dalam blogspot akan terlihat seperti gambar dibawah ini untuk awalnya :

Menu Di Blogspot


1. Ikhtisar Adalah sebuah menu yang berfungsi untuk menampilkan statistik data dari jumlah keseluruan.

2. Post adalah sebuah menu untuk menampilkan jumlah keseluruan artikel yang telah dipublikasikan ataupun belum, disana juga ada menu yang berfungsi untuk membuat label post, label pos sendiri berfungsi sebagai penyempurna tampilan dan pengelompokan sebuah artikel pada blog, intinya agar supaya artikel yang telah dipublikasikan bisa lebih mudah dicari dan lebih rapi. Untuk lebih jelasnya Lihat gambar Dibawah Ini :

Menu Di Blogspot 1


3. Sedangkan menu Laman sendiri berfunsi untuk mengatur menu label post, yang akan ditempatkan dalam blog, intinya adalah untuk mempermudah pengungjung menelusuri isi yang ada didalam sebuah blog. Contoh gambar dan hasilnya adalah :

Menu Di Blogspot 2


Menu Di Blogspot 3


4. Komentar adalah sebuah menu yang dapat mengatur dan mengetahui jumlah komentar yang masuk yang mau kalian publikasikan atau tidak.

5. Google + adalah sebuah menu yang berfungsi untuk menghubungkan account blogspot kita dengan account google yang kita miliki.

6. Statistik adalah sebuah menu yang berfungsi untuk mengetahui sumber lalu lintas yang datang kedalam blog dan untuk menampilkan jumlah data keseluruan, baik dari postingan,sumber lalu lintas dan pengunjung.

7. Tata Letak adalah sebuah menu yang bisa kita gunakan untuk mengatur tampilan sebuah blog dan untuk menambahkan kode-kode javascript/html yang berguna untuk mempercantik halaman blog kita. Lihat gambar dibawah ini :

Menu Di Blogspot 4


8. Templete Adalah sebuah menu yang mana kita bisa mengedit kode html kita dan mengubah jenis tampilan templete kita, caranya mudah, jika kalian ingin mengedit kode html blog kalian, kalian klik saja edit html, sedangkan untuk mengganti templete dengan templete yang kalian suka, kalian tinggal klik menu cadangan/pulihkan yang ada disebelah kanan atas, kemudian upload file templete kalian, kemudian klik unggah. sebelum kalian meng upload file templete, sebaiknya kalian simpan dulu templete lama kalian, agar apabila file templete yang baru tidak berfungsi dengan baik kalian bisa menggunakan lagi templete yang lama. Contoh Gambarnya :

Menu Di Blogspot 5


9. Setelan, didalam memu setelan ini ada beberapa menu lagi diantaranya adalah:
- Menu dasar, didalam menu ini kalian bisa mengganti judul blog dan membuat Deskripsi sebuah blog dan mengatur siapa saja yang bisa melihat blog kalian, jadi kalian bisa menggunakan menu ini jika kalian tidak ingin blog kalian dilihat oleh semua orang.
- Menu Pos dan komentar, dimenu ini kalian bisa mengatur siapa saja yang bisa berkomentar didalam blog kalian.
- Menu Seluler dan email, dimenu ini kalian bisa memplubikasikan sebuah artikel melalui mobile phone dan email.
- Menu Bahasa dan pemformatan, menu untuk mengatur waktu dan bahasa. 
- Menu Preferensi penelusuran, dalam menu ini kalian bisa membuat diskripsi meta tag, dan pengaturan mengenai robots.txt khusus dan Tag header robot khusus, namun jika kalian masih pemula lebih baik kalian tidak usah menyentuk menu tersebut.
- Menu Lainnya, jika kalian ingin menghapus sebuah blog, kalian bisa menggunakan menu ini untuk menghapus sebuah blog.


Saya rasa itu saja yang bisa saya jelaskan dan terangkan mengenai menu-menu yang ada didalam blogspot, jika ada penjelasan saya yang kurang dimengerti, silahkan berkomentar untuk bertanya, insyaallah pasti akan saya jawab. Terimah kasih telah membaca dan semoga bermanfaat.


Artikel Terkait lainnya :

Telusuri Lagi »

Comments

Popular posts from this blog

Event Organizer Contoh Struktur Organisasi

Event Organizer Contoh Struktur Organisasi , jika kita berbicara mengenai Event Organizer pastinya tidak terlepas dengan acara pertunjukan ataupun hiburan, Event Organizer atau EO sendiri memiliki tugas sebagai penyedia jasa ahli dalam bidang penyelenggara sebuah acara pertunjukan, entah itu sebuah event hiburan ataupun event pameran.

Penyebab Kulit Wajah Kering Dan Kusam Di Musim Panas

Penyebab Kulit Wajah Kering Dan Kusam Di Musim Panas , Kulit kering dan kusam saat ini sudah menjadi masalah yang umum bagi para pecinta dan pemerhati kecantikan , biasanya semua itu terjadi karena kita tidak mengerti atau lupa akan tindakan yang secara tidak lansung bisa membuat kulit wajah menjadi kering dan kusam.