Skip to main content

Cara Memasang Kode Google Analytics

Cara Memasang Kode Google Analytics sangatlah mudah, cukup sediakan atau buat email dari google yaitu gmail, kemudian kalian kunjungi saja situs google analytics, setelah itu masukkan kode email kalian untuk masuk ke account google analytics.

Setelah kalian masuk ke google analytics buatlah account baru untuk memasukkan url blog kalian, agar kalian bisa memantau traffic lalu lintas yang keluar masuk dari blog kalian, google analytics adalah sebuah layanan gratis dari google yang di sediakan bagi para pemilik blog agar bisa lebih tahu dan paham akan traffic lalu lintas yang keluar masuk dari sebuah blog ataupun website, entah itu traffic dari luar ataupun dari dalam negeri, semua itu bisa kita ketahui jika kita memiliki account di google analytics, sedangkan untuk membuat account baru untuk sebuah blog ataupun website kalian bisa melihat langkah-langkah berikut ini yang telah saya rangkum agar kalian bisa lebih mudah untuk memahaminya, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

1. Masuk ke situs Google Analytics.
2. Klik admin, kemudian Klik property, pilih Create new Account.
3. isi Form yang disedikan dengan data yang anda miliki kemudian klik Get tracking Id.
4. Setelah itu mauk kembali ke menu admin, kemudian klik Trackin Info dan ambil kode yang telah disediakan ke dalam templete blog kalian, kemudian simpan blog kalian.
Untuk lebih jelasnya kalian bisa lihat gambar di bawah ini :

Google Analytics
Cara Memasang Kode Google Analytics

Sedangkan untuk memasang Kode analytics di sebuah blog kalian bisa mengikuti langkah-langkahnya berikut ini ;
1. Masuk ke pengaturan templete blog kalian, kemudian klik edit templete.
2. Letakkan kode google analystics kalian tepat di atas kode <head/>, setelah itu simpan templete kalian.

Google Analytics

Gimana mudah bukan memasang kode google analytics pada sebuah blog, jika ada yang perlu ditanyakan silahkan berkomentar sesuai dengan topik secara sopan.

Artikel yang berhubungan :
1. Cara Baru Berbagi Artikel Bersama Google
2. Cara menyimpan File Di Google Code

Comments

Popular posts from this blog

Event Organizer Contoh Struktur Organisasi

Event Organizer Contoh Struktur Organisasi , jika kita berbicara mengenai Event Organizer pastinya tidak terlepas dengan acara pertunjukan ataupun hiburan, Event Organizer atau EO sendiri memiliki tugas sebagai penyedia jasa ahli dalam bidang penyelenggara sebuah acara pertunjukan, entah itu sebuah event hiburan ataupun event pameran.

Penyebab Kulit Wajah Kering Dan Kusam Di Musim Panas

Penyebab Kulit Wajah Kering Dan Kusam Di Musim Panas , Kulit kering dan kusam saat ini sudah menjadi masalah yang umum bagi para pecinta dan pemerhati kecantikan , biasanya semua itu terjadi karena kita tidak mengerti atau lupa akan tindakan yang secara tidak lansung bisa membuat kulit wajah menjadi kering dan kusam.