Skip to main content

Cara Membuat Google Search Engine

Ngak Terasa ya, sekarang sudah hari jum'at, memang benar kata orang waktu akan terasa singkat jikalau kita, mengisi hari-hari kita dengan hal-hal yang bermanfaat, apalagi hal kita lakukan bisa membantu meringankan beban orang lain, pastinya semua itu akan mempunyai nilai tersendiri dihati kita.

Untuk kesempatan kali ini saya ingin berbagi mengenai cara membuat google search engine, sudah pada tahu belum apa itu search engine ?, search engine adalah sebuah mesin pencari untuk menemukan sebuah website/blog dengan cara menuliskan sebuah keyword yang kita ketikkan di sebuah mesin pencari di internet, bagi pemilik blog yang sudah lama berkecimpung didunia internet, pastinya mereka sudah paham dan mengerti akan pentingnya search engine, dan biasanya hal pertama yang mereka lakukan adalah memasang widget search engine diblog mereka masing-masing, sedangkan mengenai hasilnya saya rasa semua itu tergantung dari si empunya website itu sendiri, bagaimana mereka mengolah dan menemukan kata kunci yang tepat akan sebuah artikel yang sedang mereka tulis, oleh karena tidak ada salahnya jika kita mencoba sesuatu yang sekiranya bisa membantu kinerja blog kita, walupun kita masih baru didalam dunia blogging, dan itu bisa menjadi pembelajaran yang berguna buat kita nantinya.

Namun jikalau menurut saya, setiap artikel yang muncul dimesin pencari di top 10 besar , tidak terlepas dari seberapa lama dan popular website/blog tersebut dan seberapa pintar si empunya website memainkan keyword dari kata kunci yang sedang dicari.

Sedangkan kegunanaan kita memasang widget search engine google ini pada sebuah blog adalah agar setiap artikel yang kita posting bisa lebih cepat terindek oleh mesin pencari google, yang mana itu bisa memberi kita kesempatan agar artikel kita bisa muncul di peringkat 10 besar google search engine, walupun efeknya tidak secara langsung, tapi itu lebih baik daripada tidak sama sekali, benar ngak bro ?

Setelah kita tahu dan paham apa itu Google Search Engine dan kegunaannya, dan biar ngak terlalu panjang, langsung aja kita mulai torotorialnya Cara Membuat Google Search Engine.
Langkah Pertama Yang harus kalian lakukan Adalah :

1. Loggin ke account google kalian, kemudian kunjungi situs Google Search Engine, setelah itu isi form yang telah disediakan, setelah selesai klik lanjut, untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini :



2. kemudian kalian bisa memilih gaya tampilan dari Search Engine itu sendiri, sesuai selera kalian, setelah selesai klik lanjut untuk mendapatkan kode htmlnya, setelah kode muncul copy kode tersebut dimanapun kalian mau memasangnya. Contoh gambarnya :



Contoh hasilnya



Selamat mencoba dan semoga bisa bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Event Organizer Contoh Struktur Organisasi

Event Organizer Contoh Struktur Organisasi , jika kita berbicara mengenai Event Organizer pastinya tidak terlepas dengan acara pertunjukan ataupun hiburan, Event Organizer atau EO sendiri memiliki tugas sebagai penyedia jasa ahli dalam bidang penyelenggara sebuah acara pertunjukan, entah itu sebuah event hiburan ataupun event pameran.

Penyebab Kulit Wajah Kering Dan Kusam Di Musim Panas

Penyebab Kulit Wajah Kering Dan Kusam Di Musim Panas , Kulit kering dan kusam saat ini sudah menjadi masalah yang umum bagi para pecinta dan pemerhati kecantikan , biasanya semua itu terjadi karena kita tidak mengerti atau lupa akan tindakan yang secara tidak lansung bisa membuat kulit wajah menjadi kering dan kusam.