Skip to main content

Arti Alexa Untuk Sebuah Website

Menurut pemahaman dan pengertian saya alexa rank adalah suatu alat yang digunakan untuk mengukur dan mengumpulkan data dari sebuah website, yang mana data itu digunakan oleh pihak alexa untuk menentukan peringkat atau rank dari sebuah website.

Untuk dapat memperoleh data yang akurat, pihak alexa sendiri menganjurkan agar setiap webmaster dan bloger memasang widget alexa di computer mereka masing- masing agar data yang terkumpul bisa lebih akurat dan benar, sedangkan pengumpulan data dari alexa sendiri berdasarkan dari jumlah pengguna yang mengunjungi setiap harinya dan jumlah halaman yang dilihat oleh penggunjung setiap harinya. sedangkan waktu update data alexa sendiri kira-kira setiap 3 bulan sekali, namun menurut pengalaman saya waktu 3 bulan itu bukan menjadi patokan alexa untuk menaikkan peringkat sebuah website, intinya jikalau sebuah website itu mempunyai kualitas dan contennya unik, dan berbeda dibandingkan website lainnya, alexa bisa memberi peringkat/ memperkecil peringkat rank alexa sebuah website kapanpun alexa mau, walaupun website itu masih berumur 1 minggu.

Sedangkan kegunaan alexa sendiri untuk sebuah website menurut pemahaman dan pengalaman saya adalah sebagai alat pemberitahu atau tempat informasi bagi si empunya website dan pengguna lainnya mengenai kualitas sebuah website itu sendiri, atau bisa juga dikatakan sebagai alat pembanding dari sebuah website antara satu dengan yang lainnya.

Jadi intinya alexa rank itu adalah sebagai tempat informasi bagi pengunjung untuk menilai dan membandingkan seberapa baik website tersebut dibandingkan website lainya. saya rasa semua tool yang berfungsi sebagai pengumpul data seperti alexa dan pagerank google mempunyai tujuan yang sama yaitu sebagai tempat mengumpulkan informasi dan memberikan peringkat sesuai dengan kualitas dari website itu sendiri, yang berbeda mungkin hanya dari bagaimana cara mereka mengumpulkan data dan mendapatkan informasi secara akurat.

Jadi seperti itulah pemahaman mengenai alexa rank yang saya pahami dan mengerti untuk saat ini dan apabila kalian mempunyai pendapat ataupun pemahaman yang berbeda, silahkan berbagi dengan saya, siapa tahu pemahaman kalian bisa menambah pengertian saya mengenai alexa rank.

Comments

Popular posts from this blog

Event Organizer Contoh Struktur Organisasi

Event Organizer Contoh Struktur Organisasi , jika kita berbicara mengenai Event Organizer pastinya tidak terlepas dengan acara pertunjukan ataupun hiburan, Event Organizer atau EO sendiri memiliki tugas sebagai penyedia jasa ahli dalam bidang penyelenggara sebuah acara pertunjukan, entah itu sebuah event hiburan ataupun event pameran.

Penyebab Kulit Wajah Kering Dan Kusam Di Musim Panas

Penyebab Kulit Wajah Kering Dan Kusam Di Musim Panas , Kulit kering dan kusam saat ini sudah menjadi masalah yang umum bagi para pecinta dan pemerhati kecantikan , biasanya semua itu terjadi karena kita tidak mengerti atau lupa akan tindakan yang secara tidak lansung bisa membuat kulit wajah menjadi kering dan kusam.