Skip to main content

Kegagalan Tak Berarti Kekalahan

Kata orang tua kita dulu bila kita sedang melakukan sesuatu namun hasilnya tidak seperti yang kita inginkan, berarti itu adalah keberhasilan yang tertunda, jikalau kita menyimak dengan seksama apa yang mereka katakan kepada kita saya rasa apa yang mereka katakan bisa dibenarkan.

Namun terkadang ada beberapa orang yang tidak mau menerima kegagalan atau kekalahan dengan hati yang iklas, sehingga membuat mereka merasa putus asa dan tidak mau lagi berusaha untuk memperbaiki sesuatu yang membuat mereka gagal.

Disitulah bedanya orang yang mempunyai pandangan bahwasanya kegagalan bukan berarti kekalahan yang menerimanya dengan lapang dada dan tidak, bagi orang yang iklas akan kegagalan yang mereka terima, mereka akan selalu berusaha memperbaikinya agar kegagalan yang mereka dapati bisa menjadikan pengalaman itu sebagai pegangan atau tolak ukur agar sekiranya dikemudian hari mereka tidak melakukan hal yang sama lagi.

Beda lagi dengan orang yang tidak mau menerima sebuah kegagalan dengan iklas, mereka akan senantiasa gelisah dan merasa terpuruk akan kegagalan yang sedang mereka hadapi, yang mana kan menjadikan mereka lebih terpuruk lagi kedalam jurang yang lebih dalam.

Sebagai manusia biasa sudah sewajarnya kita akan menerima atau mengalami sebuah kekalahan ataupun kegagalan dalam kehidupan kita sehari-hari, namun alangkah baiknya jika kita bisa menjadikan kegagalan itu sebagai pengalaman kita agar nantinya jikalau kita menghadapi hal yang pernah kita alami, kita bisa lebih bijaksana dalam mengmbil sebuah langkah ataupun keputusan yang mana itu terbaik buat kita dan orang-orang terdekat kita.

Yang terpenting dalam hidup ini kita tidak melakukan hal-hal yang sekiranya dilarang oleh agama dan yang bertentangan dengan hati nurani kita, saya rasa itu sudah bisa menjadi bekal buat kita dalam mengarungi hidup di dunia yang penuh dengan batu tajam kehidupan, dan yakinlah bahwa kegagalan yang kita terima bukanlah suatu hal yang buruk, mungkin didalam kegagalan itu ada hikmah dibaliknya, yang terpenting jangan lupa berdoa, berusaha dan jangan pernah menyerah sebelum apa yang kalian inginkan belum tercapai. saya yakin suatu saat apa yang menjadi keinginan kalian pasti akan terwujub apabila kalian yakin dan terus berusaha.

Comments

Popular posts from this blog

Event Organizer Contoh Struktur Organisasi

Event Organizer Contoh Struktur Organisasi , jika kita berbicara mengenai Event Organizer pastinya tidak terlepas dengan acara pertunjukan ataupun hiburan, Event Organizer atau EO sendiri memiliki tugas sebagai penyedia jasa ahli dalam bidang penyelenggara sebuah acara pertunjukan, entah itu sebuah event hiburan ataupun event pameran.

Penyebab Kulit Wajah Kering Dan Kusam Di Musim Panas

Penyebab Kulit Wajah Kering Dan Kusam Di Musim Panas , Kulit kering dan kusam saat ini sudah menjadi masalah yang umum bagi para pecinta dan pemerhati kecantikan , biasanya semua itu terjadi karena kita tidak mengerti atau lupa akan tindakan yang secara tidak lansung bisa membuat kulit wajah menjadi kering dan kusam.