Skip to main content

Hikmah Dibalik Kegagalan

Setiap manusia pastinya sudah pernah mengalami sebuah kegagalan dalam hidup, entah itu dalam pekerjaan, cinta ataupun dalam kelurga. Kata orang bijak manusia akan jadi lebih dewasa ataupun lebih bijaksana jikalau mereka telah mengalami sesuatu yang tidak menyenangkan dalam hidup mereka. mereka akan lebih berhati-hati dalam bertindak maupun mengambil keputusan.

Kenapa bisa seperti itu ? mungkin dikarnakan mereka tidak mau mengalami kegagalan yang kedua kalinya, maka dari itu untuk memperkecil nilai kegagalan, mereka selalu berpikir dua kali dalam bertindak dan mengambil keputusan dalam hidup. kegagalan yang pernah kita hadapi bisa kita jadikan pengalaman atau pembelajaran diri dalam hidup agar nantinya apabila kita menghadapi persoalan yang sama kita bisa mengatasinya walaupun tidak 100 %.
Setiap kegagalan pasti ada hikmah dibalik kegagalan tersebut, entah cepat atau lambat pasti hikmah itu akan datang dalam kehidupan kalian tanpa kalian sadari, memeng benar manusia itu tidaklah sempurna dan tidak akan lepas dari sebuah kesalahan, namun jika kita masih saja diam ditempat dan tidak mau melangkahkan kaki untuk menuju ketempat yang lebih terang, maka kalian akan terus terperangkap dalam kegagalan tersebut.

Sedih dan merasa kecewa akan sebuah kegagalan itu wajar sebagai manusia biasa, namun jika kita terlalu larut didalamnya, kita tidak akan pernah bisa jadi dewasa, akibatnya kita akan selalu lari dari setiap masalah yang datang kepada kita. Akankah selamaya kalian akan lari dari masalah ? setiap orang pastinya punya masalah dalam hidup dan setiap pribadi juga punya cara tersendiri dalam menyingkapi masalah yang mendera mereka.

Yang terpenting dalam hidup lakukan apa yang menurut hatimu itu benar dan yang tidak bertentangan dengan agama kalian masing-masing, jangan jadikan kegagalan itu menghambat langkah kalian untuk menuju ketempat yang lebih baik, namun jadikan kegagalan itu sebagai guru dalam menjalani hidup dan dan yang terpenting janganlah lupa untuk selalu berdoa dan menyembah kepada ( Allah ) Tuhan pencipta alam semesta agar sekiranya kita selalu diberi ketabahan dan kesabaran apabila kita sedang menghadapi suatu masalah.

Comments

Popular posts from this blog

Event Organizer Contoh Struktur Organisasi

Event Organizer Contoh Struktur Organisasi , jika kita berbicara mengenai Event Organizer pastinya tidak terlepas dengan acara pertunjukan ataupun hiburan, Event Organizer atau EO sendiri memiliki tugas sebagai penyedia jasa ahli dalam bidang penyelenggara sebuah acara pertunjukan, entah itu sebuah event hiburan ataupun event pameran.

Penyebab Kulit Wajah Kering Dan Kusam Di Musim Panas

Penyebab Kulit Wajah Kering Dan Kusam Di Musim Panas , Kulit kering dan kusam saat ini sudah menjadi masalah yang umum bagi para pecinta dan pemerhati kecantikan , biasanya semua itu terjadi karena kita tidak mengerti atau lupa akan tindakan yang secara tidak lansung bisa membuat kulit wajah menjadi kering dan kusam.