Skip to main content

4 Cara Membersihkan Karang Gigi Secara Alami

4 Cara Membersihkan Karang Gigi Secara Alami, Apa sih karang gigi Itu ? karang gigi adalah sebuah plak yang memempel di sekitar gigi, warnanya kuning agak kecoklatan, karang gigi bisa menempel di gigi dikarnakan gigi kurang bersih.

Yang perlu diketahui mengenai karang gigi ini adalah kita harus rajin-rajin dalam membersihkan gigi kita, agar karang gigi yang menempel di gigi kita bisa bersih, sedangkan efek samping dari karang gigi jika tidak dibersihkan akan mengakibatkan infeksi dijaringan penyangga gigi, yang mana biasanya jika seseorang sudah terinfeksi akan mengalami gangguan seperti guzi berdarah, bau mulut tidak sedapdan gusi terasa gatal.

Untuk mengobati karang gigi secara alami, kalian bisa menggunakan 4 cara alami agar terbebas dari yang namanya karang gigi.

1. Asam jawa
Asam jawa bisa digunakan sebagai pengobatan bagi penderita karang gigi, caranya ambil biji dari asam jawa tersebut, kemudian panggang hingga matang, setelah itu tumbuk halus, gunakan serbuk asam jawa tersebut untuk gosok gigi, lakukan setiap hari sampai kalian merasa sudah cukup.

2. Gosok gigi
Gosok gigi secara teratur dan rutin mempunyai peran yang sangat penting agar karang gigi tidak muncul di gigi kita, gosok gigilah maksimal 3 kali sehari, yang paling penting sesudah makan.

3. Cengkeh
Cengkeh juga bisa digunakan obat alami untuk mengobati karang gigi, caranya tumbuh halus 7 helai cengkeh, setelah itu gunakan serbuk cengkeh tersebut yang telah di tumbuk untuk gosok gigi, lakukan sama seperti langkah yang pertama.

4. Buah apel
Ternyata buah apel juga bisa digunakan untuk mengobati karang gigi, caranya cukup kupas kulit apel tersebut kemudian makan apel tersebut, dengan memakan apel sisa-sisa makanan yang menempel di sela-sela gigi akan ikut keluar bersamaan ketika kalian memakan apel tersebut.

Info sehat lainnya :
1. Manfaat Khasiat Daun Ungu untuk Kesehatan


Comments

Popular posts from this blog

Event Organizer Contoh Struktur Organisasi

Event Organizer Contoh Struktur Organisasi , jika kita berbicara mengenai Event Organizer pastinya tidak terlepas dengan acara pertunjukan ataupun hiburan, Event Organizer atau EO sendiri memiliki tugas sebagai penyedia jasa ahli dalam bidang penyelenggara sebuah acara pertunjukan, entah itu sebuah event hiburan ataupun event pameran.

Penyebab Kulit Wajah Kering Dan Kusam Di Musim Panas

Penyebab Kulit Wajah Kering Dan Kusam Di Musim Panas , Kulit kering dan kusam saat ini sudah menjadi masalah yang umum bagi para pecinta dan pemerhati kecantikan , biasanya semua itu terjadi karena kita tidak mengerti atau lupa akan tindakan yang secara tidak lansung bisa membuat kulit wajah menjadi kering dan kusam.