Skip to main content

Cara Menghargai Hidup

Sebagai manusia yang hidup dalam bermasyarakat, sudah pasti kita tidak akan lepas dari orang lain disekitar kita, karena pada intinya manusia itu tidak bisa hidup sendiri, seseorang pasti akan memerlukan bantuan dari orang lain,entah itu bantuan secara materi ataupun moral. bagi seseorang yang bisa menjalani kehidupannya dengan cara saling tolong menolong antar sesama, orang tersebut bisa dikatakan orang yang paham dan mengerti bagaimana cara menghargai hidup.

Mengerti dan paham akan cara menghargai hidup tidaklah mudah, semuanya butuh proses untuk semua itu, dan tidak semua orang bisa melakukannya, mungkin ada yang mengerti secara teori, namun didalam prakteknya mereka nihil. itulah mengapa pengalaman hidup itu sangat penting.

Disini saya ingin berbagi cara menghargai hidup kita atupun orang lain yang saya dapat dari pemahaman dan pengalaman saya sendiri ;

Sebelum kita menghargai orang lain, sebaiknya kita belajar menghargai diri kita sendiri terlebih dahulu, ini berfungsi agar kita bisa jadi lebih dewasa dalam berpikir dan bertindak.
Caranya adalah :
- Jangan melakukan hal bisa merugikan diri kamu sendiri, apalagi orang lain.
- Berusahalah selalu berpikir positif dalam menjalani hidup.
- Jadilah orang yang mempunyai prinsip dalam hidup, agar nantinya kamu tidak plinpan dalam bertindak ataupun mengambil keputusan.
- Dan yang paling penting adalah selalu dekatkan dirimu pada sang pencipta ( Allah Swt ) , dengan cara menjalani segala perintahnya dan menjauhi segala larangannya.

Sedangkan cara menghargai hidup orang lain adalah 
- Dengan cara saling tolong menolong pada sesama yang membutuhkan sesuai dengan kemampuan yang kita punyai, jikalau kita tidak bisa menolong secara meteri kita bisa menolong secara moral, dan apapun itu yang sekiranya bisa membantu orang tersebut, dan saya rasa semua bentuk pertolongan yang kita berikan secara iklas akan sangat berarti untuk seseorang.

- Selain menolong antar sesama, kita juga harus bisa menghormati dan menghargai hak-hak orang lain, baik secara personal maupun nasional/ dalam lingkup bermasyarakat. dikehidupan nyata, banyak sekali kejadian yang hanya karna sebuah kata, hati seseorang bisa merasa tersakiti, dan hanya karna sebuah tindakan/ keputusan yang salah, kehidupan seseorang yang dipertaruhkan, semua itu terjadi karena kita tidak bisa menghargai dan menghormati apa yang menjadi hak kita dan bukan hak kita, itu berari orang tersebut tidak tahu cara menghargai hidupnya apalagi hidup orang lain, oleh karna itu penting sekali kita belajar menghargai hidup secara pribadi maupun bermasyarakat.

Jika kita bisa melakukan semua itu secara ikhlas insyaalah hidup kita akan terasa lebih bermakna dan berguna, dan yang lebih penting lagi hati dan jiwa kita akan lebih tenang dalam menghadapi berbagai masalah kehidupan yang datang kepada kita. Itulah sedikit penjelasan dari saya bagaimana cara menghargai hidup dan semoga bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Event Organizer Contoh Struktur Organisasi

Event Organizer Contoh Struktur Organisasi , jika kita berbicara mengenai Event Organizer pastinya tidak terlepas dengan acara pertunjukan ataupun hiburan, Event Organizer atau EO sendiri memiliki tugas sebagai penyedia jasa ahli dalam bidang penyelenggara sebuah acara pertunjukan, entah itu sebuah event hiburan ataupun event pameran.

Penyebab Kulit Wajah Kering Dan Kusam Di Musim Panas

Penyebab Kulit Wajah Kering Dan Kusam Di Musim Panas , Kulit kering dan kusam saat ini sudah menjadi masalah yang umum bagi para pecinta dan pemerhati kecantikan , biasanya semua itu terjadi karena kita tidak mengerti atau lupa akan tindakan yang secara tidak lansung bisa membuat kulit wajah menjadi kering dan kusam.