Skip to main content

Cara Membuat Email Subscribe Form

Di kesempatan kali ini saya ingin berbagi bagaimana cara membuat email subscribe Form dari feedburner, namun sebelum kita memulai torotorial ini, alangkah baiknya jika kita mengetahui apa itu feedburner dan kegunaannya untuk sebuah blog, agar kita tahu, ada untungnya tidak kita memasang widget feedburner tersebut pada sebuah blog, atau hanya untuk hiasan saja, dan saya rasa imformasi tersebut penting untuk diketahui, sebelum kita memasang sesuatu untuk blog kita.

Feedburner adalah sebuah layanan manajemen gratis yang disediakan oleh pihak google, agar bisa digunakan oleh para pemilik blog/website agar bisa menunjang kinerja sebuah blog/website agar bisa jadi lebih baik lagi, baik secara seo dan tampilannya sendiri.

Sedangkan fungsi feedburner sendiri adalah sangat banyak namun salah satu yang terpenting adalah sebagai alat analisis traffik pengunjung dari sebuah blog atau situs tertentu, dan sebagai sarana promosi sebuah blog, keuntungan bagi pemilik blog adalah dengan mendaftarkan blog kita disitus layanan feedburner ini, kita bisa tahu berapa banyak statistik pengunjung kita, dan kita juga bisa mempermudah pengunjung kita, untuk bisa mendapatkan informasi terbaru dari sebuah blog dengan cara berlangganan email, disamping itu kita juga bisa menggunakan fitur-fitur lainnya yang ada di feedburner untuk bisa lebih mempercantik tampilan blog kita.

Itulah sedikit gambaran mengenai layanan email berlangganan dari feedburner yang saya pahami dan mengerti yang bisa saya bagikan buat kalian, sedangkan mengenai cara membuat email subscribe formnya, kalian bisa mengikuti langkah-langkahnya seperti dibawah ini :

1. Kunjungi situs feedburner, saran saya gunakanlah email dari google untuk mengakses layanan ini, agar prosesnya bisa lebih mudah.

Email Subscribe Form


2. Setelah kalian sudah berada disitus feedburner, isikan form yang telah disediakan dengan alamat url blog kalian, kemudian klik next. sampai muncul form pengisian judul feed dan alamat feed, ganti alamat feednya jika kalian ingin menggantinya, jika tidak, biarkan saja, kemudian klik next lagi untuk beberapa kali. Untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini :



3. Setelah langkah pertama dan kedua selesai, langkah selanjutnya adalah klik menu publize, setelah itu klik Email Subscriptions, ambil kode yang ada disana untuk ditaruh diblog kalian, kemudian klik save. contoh gambarnya sepeti dibawah ini :



Hasilnya Adalah Seperti dibawah Ini :


Enter your email address:


Delivered by FeedBurner


Subscribe to Cerita Kehidupan by Email

Comments

Unknown said…
Terimakasih banyak sob, sangat membantu sekali artikelnya..

http://ow.ly/L9vo2

Popular posts from this blog

Event Organizer Contoh Struktur Organisasi

Event Organizer Contoh Struktur Organisasi , jika kita berbicara mengenai Event Organizer pastinya tidak terlepas dengan acara pertunjukan ataupun hiburan, Event Organizer atau EO sendiri memiliki tugas sebagai penyedia jasa ahli dalam bidang penyelenggara sebuah acara pertunjukan, entah itu sebuah event hiburan ataupun event pameran.

Penyebab Kulit Wajah Kering Dan Kusam Di Musim Panas

Penyebab Kulit Wajah Kering Dan Kusam Di Musim Panas , Kulit kering dan kusam saat ini sudah menjadi masalah yang umum bagi para pecinta dan pemerhati kecantikan , biasanya semua itu terjadi karena kita tidak mengerti atau lupa akan tindakan yang secara tidak lansung bisa membuat kulit wajah menjadi kering dan kusam.