Skip to main content

Cara Membuat Facebook Like

Tentunya kalian semua sudah mengenal baik dengan sosial media facebook ini, dan saya rasa semua orang telah memiliki account di jejaring sosial yang satu ini, namun disini saya ingin berbagi ilmu tentang bagaimana membuat like facebook page didalam sebuah blog.

Kegunaan Facebook Like ini sangatlah banyak selain dapat meningkatkan traffic pengunjung, ini juga bisa digunakan untuk sarana promosi jika kalian mempunyai barang untuk dipromosikan, promosi blog juga bisa, caranya juga sangat mudah bagi yang sudah tahu dan paham, namun bagi yang belum mengerti mungkin akan mengalami kesulitan untuk memulainya, untuk itu saya disini ingin berbagi kepada kalian bagaimana cara membuat like facebook page agar bisa diletakkan didalam sebuah website/blog.
Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah :

1. Kalian harus mempunyai account facebook terlebih dahulu, kemudian kalian juga harus mempunyai halaman facebook page terlebih dahulu, jika tidak punya, kalian bisa membuatnya, caranya kalian masuk account facebook kalian, kemudian cari menu create a page, jika kesulitan menemukan menu tersebut, klik link ini create a page, link ini akan membawa kalian langsung kehalaman create a page dalam facebook, setelah muncul halaman pagenya kalian bisa pilih halaman seperti apa yang kalian mau buat, disana ada beberapa pilihan yaitu untuk bisnis,organisasi dan banyak lagi lainnya, setelah itu klik salah satu jenis halaman page yang telah menjadi pilihan kalian, untuk lebih jelasnya kalian bisa lihat gambar dibawah ini :

Cara Membuat Facebook Like


2. Kemudian isilah data yang diperlukan, kemudian klik get started, setelah selesai kalian akan dibawah kelahaman page kalian sendiri, mengenai data frofil kalian isi sesuai dengan data kalian masing-masing.

Untuk tahap pembuatan facebook page telah selesai, sekarang kita lanjutkan untuk langkah pembuatan like facebook page untuk website.
Langkah pertama adalah :

1. Carilah menu devoloper yang ada dibagian bawah sendiri dari dasboard facebook kalian, letaknya bersampingan dengan menu create a page, jika sudah ketemu klik, disana akan muncul 3 kategory, yaitu IOS, Android dan Web, kalian klik yang web, setelah itu klik lagi social plugin, setelah itu akan muncul halaman seperti gambar dibawah ini :

Cara Membuat Facebook Like


2. Setelah itu isikan alamat url facebook page kalian ditempat yang telah tersedia, jika ingin mengubah ukuran lebar dan tinggi kalian tinggal mengganti sesuai keinginan kalian, begitu pula tampilan wajah dan isi dari facebook kalian, kalian bisa mengubahnya sesuai dengan keinginan kalian. Contoh gambarnya seperti dibawah ini :

Cara Membuat Facebook Like


3. Untuk mendapatkan kodenya, klik get code, yang berada dibagian bawah sendiri, setelah muncul kodenya pilih kode yang Iframe, ambil kodenya kemudian taruh diblog kalian. caranya masuk dasboard blog kalian, klik templete, edit html, tambah gadget, pilih html/javascript, kemudian pastekan code like facebook page tersebut, kemudian simpan, selamat sekarang anda telah berhasil membuat like facebook page anda sendiri.

Itulah sedikit torotorial cara membuat facebook like yang bisa saya buat dan bagikan buat kalian semua and semoga bermanfaat sob.


Comments

Popular posts from this blog

Event Organizer Contoh Struktur Organisasi

Event Organizer Contoh Struktur Organisasi , jika kita berbicara mengenai Event Organizer pastinya tidak terlepas dengan acara pertunjukan ataupun hiburan, Event Organizer atau EO sendiri memiliki tugas sebagai penyedia jasa ahli dalam bidang penyelenggara sebuah acara pertunjukan, entah itu sebuah event hiburan ataupun event pameran.

Penyebab Kulit Wajah Kering Dan Kusam Di Musim Panas

Penyebab Kulit Wajah Kering Dan Kusam Di Musim Panas , Kulit kering dan kusam saat ini sudah menjadi masalah yang umum bagi para pecinta dan pemerhati kecantikan , biasanya semua itu terjadi karena kita tidak mengerti atau lupa akan tindakan yang secara tidak lansung bisa membuat kulit wajah menjadi kering dan kusam.