Skip to main content

Kenali Terlebih Dahulu Dirimu Sendiri

Banyak orang bijak mengatakan bahwasanya sebelum kita menilai seseorang alangkah baiknya kenalilah dirimu sendiri terlebih dahulu, sebelum engkau menilai atapun berbicara mengenai orang lain.

Bagi masyarakat banyuwangi prinsip seperti itu sudah diajarkan oleh orang tua mereka kepada anak-anaknya, ketika mereka beranjak dewasa, semuanya itu bertujuan agar sekiranya anak-anak mereka bisa menjaga diri dan mawas diri dari mengarungi hidup didunia ini, dan agar bisa lebih berhati-hati dalam berucap dan bertindak agar tidak melukai perasaan orang lain.

Dizaman yang serba teknologi ini, mungkin sebagian orang tidak begitu memahami arti dari semua itu, namun jika kita lebih mendalami arti dari sebuah kata yang terkandung didalamnya, kita akan bisa berpikir bahwasanya apa yang terkandung didalam sebuah kata tersebut menyimpan makna yang dalam dan luas dan sangat erat sekali hubungannya dengan kehidupan kita sehari-hari.

Pentingnya kita mengenal diri kita sendiri adalah agar supaya kita bisa menjaga diri kita dari perbuatan yang bisa melukai orang lain, bagaimana bisa begitu ? jawabanya adalah dengan kita mengenal diri kita terlebih dahulu kita bisa lebih mengontrol hawa nafsu yang ada didalam diri kita, entah secara lahir dan bhatin, karena kita akan selalu berpikir terlebih dahulu apabila kita akan berucap ataupun melakukan sebuah tindakan, yang mana ucapan dan tindakan yang kan kita ucap dan lakukan tidak melukai orang lain.

Itulah sedikit pemahaman saya mengenai mengenal diri kita sendiri, apabila pemahaman saya kurang berkenan saya mohon maaf.

Selamat Membaca Dan Semoga Bisa Bermanfaat

Comments

Popular posts from this blog

Event Organizer Contoh Struktur Organisasi

Event Organizer Contoh Struktur Organisasi , jika kita berbicara mengenai Event Organizer pastinya tidak terlepas dengan acara pertunjukan ataupun hiburan, Event Organizer atau EO sendiri memiliki tugas sebagai penyedia jasa ahli dalam bidang penyelenggara sebuah acara pertunjukan, entah itu sebuah event hiburan ataupun event pameran.

Penyebab Kulit Wajah Kering Dan Kusam Di Musim Panas

Penyebab Kulit Wajah Kering Dan Kusam Di Musim Panas , Kulit kering dan kusam saat ini sudah menjadi masalah yang umum bagi para pecinta dan pemerhati kecantikan , biasanya semua itu terjadi karena kita tidak mengerti atau lupa akan tindakan yang secara tidak lansung bisa membuat kulit wajah menjadi kering dan kusam.