Skip to main content

Pentingnya Menghargai Karya Orang Lain

Sebagai manusia yang hidup bermasyarakat dan beragama, sudah sepantasnya kita bisa saling berbagi dan saling menghargai antar sesama manusia, agar bisa terjalin rasa kebersamaan dan rasa kekeluargaan yang mana rasa itu bisa menumbuhkan rasa persaudaraan yang semakin dalam diantara kedua pihak sacara alami.

Didalam kehidupan kita sehari-hari, kita banyak melihat karya-karya yang luar biasa yang telah diciptakan oleh anak bangsa, dan itu sangat membanggakan bagi bangsa indonesia dan masyarakat indonesia sendiri tentunya, namun dibalik semua keberhasilan dan kesuksesan itu, mereka harus bekerja keras, tekun dan sabar agar bisa membuat karya-karya yang bisa berguna bagi bangsa, masyarakat dan agama.

Maka dari itu sudah sepantasnya kita belajar menghargai karya orang lain, dengan cara mendukung mereka dan memberi masukan yang positif buat mereka agar mereka bisa lebih bersemangat dan bisa lebih berkreasi lagi untuk menciptakan karya-karya yang baru yang bisa bermanfaat untuk semuanya.

Bagi kita para bloger, pastinya kalian sudah pada tahu bagaimana caranya menghargai karya orang lain, para bloger berkarya dalam bentuk tulisan, yang mana mereka berusaha dan berharap agar sekiranya tulisan mereka itu bisa berguna dan bermanfaat bagi yang membacanya, namun yang membuat para bloger sedikit kecewa adalah tidak sedikit teman bloger kita yang tidak bisa menghargai karya orang lain, pertanyaannya kenapa sesama bloger kita tidak bisa saling menghargai dan saling membantu ? Menurut saya Jawabannya mungkin karna tidak ada rasa saling percaya diantara sesama bloger dan kurangnya pengertian dan pemahaman akan pentingnya menghargai karya orang lain didalam kehidupan mereka, oleh karena itu masalah itu terjadi.

Bagi saya menghargai karya orang lain adalah sangatlah penting, selain kita bisa mendapat ilmu dan menambah teman, kita juga bisa termotivasi untuk lebih maju dan berkarya, walaupun hasil karya kita tidaklah sebagus karya orang lain, itu tidaklah mengapa, yang terpenting kita bisa menuangkan atau menulis hasil karya kita sendiri, tanpa menyakiti ataupun merugikan orang lain, yang mana saya rasa semua keberhasilan itu butuh proses dan tidak ada yang cepat.

Maka dari itu kawan, marilah kita berlomba membuat karya secara adil dan bersahabat sesuai dengan gaya dan kemampuan kita sendiri, agar bisa tercipta suasana yang lebih nyaman antar sesama bloger, dan yang lebih penting rasa kebersamaan dan kekeluargaan bisa lebih terasa lagi, tanpa ada maksud, paksaan dan tekanan.

Setiap insan pastinya mempunyai gaya dan keistimewaaan tersendiri dalam berkarya dan saya yakin kalian juga memiliki itu, hanya saja mungkin kalian belum menyadarinya dan belum mengetahui bagaimana cara menemukan jati diri kalian yang sebenarnya, jika pengalaman saya semua jawaban itu ada pada diri kita masing-masing, dan hanya kalian sendirilah yang tahu jawaban itu, cobalah untuk berpikir dan mencari jawaban itu secra perlahan, dan dengarkan kata hatimu yang paling dalam, insyaallah jawaban yang kalian cari akan terjawab nantinya.

So, setelah ketemu jawabannya ,tuangkan itu dalam karya kalian, entah itu karya tulis,seni atau karya yang lainnya, sesuai dengan gaya dan ciri yang kalian punya, pasti itu akan lebih membuat kalian merasa bangga dari buah hasil karya kalian sendiri. Selamat Berkarya Para Bloger indonesia.

Comments

Anonymous said…
blogger yang copas mungkin baru belajar
Unknown said…
namun alangkah baiknya jika kita mulai belajar menggunakan cara yang baik dan benar, biar kedepannya bisa lebih baik.

Popular posts from this blog

Event Organizer Contoh Struktur Organisasi

Event Organizer Contoh Struktur Organisasi , jika kita berbicara mengenai Event Organizer pastinya tidak terlepas dengan acara pertunjukan ataupun hiburan, Event Organizer atau EO sendiri memiliki tugas sebagai penyedia jasa ahli dalam bidang penyelenggara sebuah acara pertunjukan, entah itu sebuah event hiburan ataupun event pameran.

Penyebab Kulit Wajah Kering Dan Kusam Di Musim Panas

Penyebab Kulit Wajah Kering Dan Kusam Di Musim Panas , Kulit kering dan kusam saat ini sudah menjadi masalah yang umum bagi para pecinta dan pemerhati kecantikan , biasanya semua itu terjadi karena kita tidak mengerti atau lupa akan tindakan yang secara tidak lansung bisa membuat kulit wajah menjadi kering dan kusam.