Skip to main content

Hide Menu Run Di Start Menu

Didalam program computer tentunya kita akan melihat menu run yang ada di start menu computer kita, dan terkadang apabila menu run tersebut tidak kita sembunyikan biasanya akan disalah gunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, maka dari itu untuk mensiasati semua masalah tersebut, alangkah baiknya kita menyembunyikan menu run tersebut agar lebih aman.

Namun sebelum kita membahas bagaimana meyembunyikan menu run yang ada di start menu, alangkah baiknya jika kita mengetahui fungsi dari menu run itu sendiri, sesuai dengan pemahaman saya menu run itu sendiri berfungsi sebagai media/alat bagi kita agar sekiranya kita bisa lebih cepat dalam membuka sebuah program yang ada di computer kita dan juga untuk membuka beberapa program yang hanya bisa dengan menu run tersebut kita bisa meng askesnya, salah satu contohnya adalah menu regristasi dan sistim configurasi.

saya rasa setelah membaca bagaimana fungsi dari menu run tersebut pastinya kalian sudah bisa berpikir, betapa pentingnya menu run tersebut, maka dari itu untuk melindungi computer kita agar supaya tidak disalah gunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab, kita sembunyikan menu run tersebut agar tidak bisa di buka oleh orang lain.

Untuk cara menyembunyikan menu run yang ada di start menu kalian bisa melihat caranya dibawah ini ;

1. Tekan Windows Key + R, lalu ketik gpedit.msc, lalu Enter.
2. Kemudia buka Local Komputer Policy - User Configuration - Administrative Templete - Start Menu And Taskbar, Setelah itu Klik 2 kali Menu Remove menu from Start menu, kemudian klik enabled lalu klik Ok. Untuk lebih jelasnya Lihat Gambar dibawah ini :

Hide Menu Run Di Start Menu


Hide Menu Run Di Start Menu



Itulah Cara Hide Menu Run Di Start Menu, sedangkan cara untuk membukanya saya akan membuatnya di artikel saya selanjutnya.

Selamat Membaca Dan semoga Bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Event Organizer Contoh Struktur Organisasi

Event Organizer Contoh Struktur Organisasi , jika kita berbicara mengenai Event Organizer pastinya tidak terlepas dengan acara pertunjukan ataupun hiburan, Event Organizer atau EO sendiri memiliki tugas sebagai penyedia jasa ahli dalam bidang penyelenggara sebuah acara pertunjukan, entah itu sebuah event hiburan ataupun event pameran.

Penyebab Kulit Wajah Kering Dan Kusam Di Musim Panas

Penyebab Kulit Wajah Kering Dan Kusam Di Musim Panas , Kulit kering dan kusam saat ini sudah menjadi masalah yang umum bagi para pecinta dan pemerhati kecantikan , biasanya semua itu terjadi karena kita tidak mengerti atau lupa akan tindakan yang secara tidak lansung bisa membuat kulit wajah menjadi kering dan kusam.